Edisi Jodoh : Alloh Pasti beri yang Terbaik

Bismillah..
“umur berapa? 20 tahun ya?? kapan nikah??”

bagi para wanita yang beranjak 20, pasti tak jarang mendapatkan rentetan tanya semacam itu dari siapapun, entah teman atau tetangga. entah sekedar meledek sampai yang berniat mencarikan.

dan acapkali pertanyaan seperti itu membuat hati yang tenang menjadi galau, meski sedikit atau sebentar. terlebih bagi mereka yang memang belum memiliki calon. atau yang sudah mengajukan form taaruf namun belum ada balasan. uwah rasanya pasti campur aduk.

tiap sepertiga malam selalu terselip doa tentang seseorang yang kelak menjadi imamnya.

luar biasa memang, ketika kita menjalani sesuatu sesuai dengan syariatnya. tentu memiliki ujian yang jauh lebih sulit daripada mereka yang melanggar. benar bukan ??
ya bagaimana tidak, menikahi seseorang yang belum tentu kita kenal. apalagi proses taaruf yang terbilang singkat, mungkin bagi sebagian orang dibilang nekat, tapi bagi yang paham tentu ia hanya mencoba untuk taat.

dan selama prosesnya pun pasti banyak kekhawatiran yang timbul. berbagai pertanyaan yang membuat ragu pasti akan muncul. ya memang tugas setan untuk menakut nakuti bukan ? memberi beribu angan angan masa depan yang suram? tapi coba kau lihat mereka yang berpacaran.. tak ada sedikitpun kekhawatiran ataupun ketakutan pada Yang Maha Kuasa, padahal mereka sedang terang terangan bermaksiat padaNya.

lalu apa maksud dari judul di atas? bahwa Alloh akan memberi yang terbaik??

ya baik..
yang ingin saya sampaikan, sering dari kita para akhowat mendikte Alloh dalam meminta jodoh yang kita harapkan. sah sah saja memang, toh mintanya juga ke Yang Maha Pemurah. ya memang, tapiii.. coba kita berpikir sejenak. ketika kita meminta seperti itu apa pernah kita berpikir apa yang baik menurut Alloh ? padahal Alloh tentu lebih tau apa yang terbaik untuk kita kan ??

ketika kita meminta Robbi, berikan aku jodoh yang sholeh, tampan, mapan, putih kaya tulang, tinggi kaya tiang, nah loh ???
cari suami atau cari apa nih ??
bahkan sampai meminta jangan bau, jangan ngorok, jangan ileran pas tidur. ma syaa Alloh, kenapa ko rasanya malah mempersulit ya ??
khawatirnya ketika Alloh tidak memberikan apa yang kita minta justru malah berujung kekecewaan dan menjudge Alloh dengan bermacam umpatan. ga adil lah, ga pemurah lah. naudzubillah !

jadi, saat ini mari bangun keyakinan. bahwa bukankah Alloh selalu menghendaki kebaikan pada hambaNya?? bukankah Alloh tau yang terbaik untuk hamba hambaNya?? justru kitalah yang terkadang enggan untuk menerima kebaikan yang Alloh takdirkan..

maka permudahlah doa kita, tentu untuk kebaikan kita sendiri. tentu Alloh mah ga keberatan dengan doa yang setinggi apapun. kita ubah dalam doa kita. cukup meminta, Ya Robbi yang Maha Mengetahui, berikanlah yang terbaik dari sisiMu untuk ku, dan bantulah aku, lapangkanlah hatiku untuk menerima jodoh terbaik dariMu. buat aku ridho atas segala ketetapanMu. sungguh aku yakin, bahwa Kau tak akan menzholimi hambaMu yang meminta. kabulkanlah Robbi, aamiin.

4 thoughts on “Edisi Jodoh : Alloh Pasti beri yang Terbaik

Tinggalkan komentar